Berita Desa

PEMBUKAAN PKL MAHASISWA UNAIR SURABAYA DI DESA DAHANREJO

06 November 2023
admin
Dibaca 120 Kali
PEMBUKAAN PKL MAHASISWA UNAIR SURABAYA DI DESA DAHANREJO

desadahanrejo.gresikkab.go.id - Universitas Airlangga Surabaya (Unair) Program Studi D-III Keperawatan melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Desa Dahanrejo Kebomas Gresik, acara pembukaan ini digelar di Balai Desa Dahanrejo, Kebomas Gresik. Senin (6/11/2023).

Praktik Kerja Lapangan (PKL) merupakan sebuah program yang diperuntukkan bagi mahasiswa dan mahasiswi untuk menerapkan berbagai teori pendidikan atau ilmu yang ia terima selama proses pembelajaran di bangku kuliah dan diterapkan ke dunia kerja yang sebenarnya.

Mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 98 Mahasiswa, terdiri dari 93 Perempuan dan 5 Laki-laki, kegiatan ini berlangsung mulai 6 Nopember - 17 Desember 2023.

Baca Juga; TP PKK Desa Dahanrejo Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Pembukaan ini dihadiri oleh Kepala Desa Dahanrejo, H. Mochammad Hasan, Ketua BPD Dahanrejo, Madjid Asnun, Ketua RW Se Dahanrejo, Kader-kader Posyandu Se Dahanrejo, juga hadir Dosen Pendamping dari Unair.

Dosen Pendamping, Rindayati menyampaikan dalam sambutannya bahwa tema dari PKL ini adalah Keperawatan Komunitas, Keluarga dan Gerontik.

Mahasiswa ini kami beri tugas melakukan pendataan terkait permasalahan-permasalahan yang ada di Desa Dahanrejo khusunya berkaitan dengan kesehatan, nantinya akan dicarikan solusi dan akan dilaporkan pada saat MMD (Musyawarah Masyarakat Desa - red).

Baca Juga; Polres Gresik Gelar Jumat Curhat dan Santunan di Desa Dahanrejo

Untuk itu kami mohon bantuannya bapak RT/RW, Kader Kesehatan serta tokoh masyarakat agar mahasiswa kami dapat melaksanakan kegiatan ini dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat Desa Dahanrejo. Ungkapnya

Sedangkan Kepala Desa Dahanrejo, H. Hasan mengucapkan Selamat Datang di Desa Dahanrejo kepada adik-adik mahasiswa Unair Surabaya dan terima kasih kepada pihak Unair yang mau melakukan PKL di Desa Dahanrejo.

Desa Dahanrejo itu terdiri 3 Dusun yaitu Dusun Dahanrejo Lor, Dahanrejo Kidul dan Dusun Singorejo, ada 5 RW dan 25 RT.

Jangan pernah malu untuk bersosialisasi dengan warga Desa Dahanrejo, insyallah masyarakat dan pemerintah desa akan siap memberikan bantuan dan pendampingan. Pungkasnya.(Aan)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image